Skip to main content

UniRank Merilis Daftar Universitas Terbaik di Indonesia

Ilustrasi
saint monica jakarta - Lewat website website mereka, UniRank menampakkan 581 peringkat universitas di Indonesia menurut matrik website yang mereka anggap valid dan tak bias.

Universitas yang dinilai peringkatnya oleh UniRank yaitu universitas yang secara sah diakui di Indonesia dengan kriteria: terakreditasi, mempunyai program setidaknya 4 tahun untuk S1 atau mempunyai program pasca sarjana, serta memberikan wujud pelajaran tradisional atau tatap muka. 10 top universitas yang dirilis oleh UniRank adalah:
 1. Universitas Gadjah Mada
2. Universitas Indonesia
3. Universitas Negeri Yogyakarta
4. Universitas Brawijaya
5. Institut Pertanian Bogor 
6. Universitas Diponegoro
7. Universitas Sebelas Maret
8. Universitas Sumatera Utara
9. Institut Teknologi Bandung
10. Universitas Airlangga

Sebagian universitas swasta juga masuk dalam pemeringkatan yang dijalankan oleh UniRank ini. Pengelompokan universitas swasta yang masuk dalam urutan 5 besar versi UniRank diantaranya:
1. Universitas Bina Nusantara (peringkat 15)
2. Universitas Muhammadiyah Surakarta (peringkat 16)
3. Universitas Gunadarma (peringkat 18)
4. Universitas Mercu Buana (peringkat 22)
5. Universitas Telkom (peringkat 24)

UniRank yaitu direktori internasional pengajaran tinggi dan juga mesin pencari daring (online) dengan fitur ulasan dan pemeringkatan lebih dari 13 ribu universitas di 200 negara. Dasar metodologi pemeringkatan UniRank didasarkan pada alogaritma website dengan memakai 5 website pengukur matrik diantaranya Alexa Global Rank, Moz Domain Authority, SimiliarWeb Global Rank dan Majestic untuk menjamin kemandirian. Situs matrik yaitu alogaritma yang dinilai diantaranya menurut jumlah pengunjung web atau tingkat aktifitas di web hal yang demikian.

Sumber: saint monica jakarta school sunter

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Pekerjaan yang Dapat Bertahan di Era Digital

abendkleidonlinegunstig.com - Di era revolusi industri 4.0 yang mengandalkan teknologi saat ini, muncul jenis-jenis pekerjaan baru dan meningkatnya kebutuhan tenaga kerja yang ahli di bidang teknologi dan informasi (TI). Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, Bambang Satrio Lelono menyebutkan jenis pekerjaan yang akan terus bertahan adalah pekerjaan yang menggunakan rasa dan kreativitas. Bambang mencontohkan pekerjaan yang tidak akan tergerus adalah wartawan karena pekerjaannya dinamis dan tenaga kerja selalu melakukan inovasi dan improvisasi.   "Pekerjaan yang tidak mungkin hilang yang pakai rasa dan mungkin wartawan tidak akan hilang karena sangat dinamis," kata Bambang, di Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018). Sedangkan pekerjaan yang tingkat kebutuhannya berkurang adalah jenis-jenis pekerjaan yang statis atau berulang misalnya tenaga administrasi atau tukang las.   "Pokoknya yang menggunakan kreativitas dan inovasi tidak akan hil

Hotel Kapsul dari Jepang yang Akan Dibuka di Bandara Soekarno-Hatta

nobaggagechallenge.com - Di dunia lebih-lebih Jepang, hotel kapsul alias capsule hotel tengah marak ditemukan. Ini yaitu solusi bagi pelancong, pebisnis dan backpacker bila cuma mau beristirahat dan merebahkan diri tanpa semestinya menginap di hotel yang mahal. Salah satu produsen hotel kapsul asal Jepang akan mengaplikasikan teknologinya lantas di Indonesia tahun ini.  Capsule Indonesia, demikian itu namanya, akan membuka hotel kapsul di sebagian airport di Indonesia. "Memang telah ada di Surabaya, tetapi teknologi dan konsep aslinya yang dibawa dari Jepang lantas," ujar Rere selaku Marketing Communication, Capsule Indonesia di pameran otomotif INAPA 2018, JIExpo, Jakarta, Selasa (22/3/2018).  Capsule Hotel dengan teknologi dan konsep dari Jepang yang akan dioperasikan di Indonesia, ketika pemeran di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (22/3/2018). Capsule Hotel dengan teknologi dan konsep dari Jepang yang akan dioperasikan di Indonesia, ketika pemeran di JIExpo K