Skip to main content

NASA: Bunyi Drone Dapat Merusak Pendengaran

Drone digunakan untuk penyelamatan korban tenggelam di pantai Australia - AFP

digital agency jakarta - Teknologi drone  atau pesawat nirawak memang benar-benar inovatif selama sebagian tahun terakhir. Melainkan menurut penelitian NASA, bunyi drone terbukti benar-benar menganggu dan pun dapat merusak alat pendengar.

Dikabarkan New Scientist, Selasa (22/5/2018), penelitian NASA ini dimuat di web legal agen antariksa asal Amerika Serikat hal yang demikian.

Lebih lanjut penelitian membongkar, bunyi drone dianggap lebih mengganggu daripada bunyi kendaraan beroda empat dan truk, walaupun dengan volume bunyi yang sama.

Uji seberapa mengganggunya bunyi drone ini dikerjakan dengan metode memainkan rekaman bunyi dari sebuah drone yang terbang dalam kecepatan dan ketinggian yang berbeda-beda.

Drone yang dipakai ialah drone yang tersedia secara komersial di pasaran. Tidak lupa, mereka juga merekam bunyi dari kendaraan beroda empat, kendaraan beroda empat van, dan truk.

Lalu, 38 orang partisipan diperintahkan untuk memberi level menurut skala "tak mengganggu sama sekali" sampai "benar-benar mengganggu."

NASA menyebut bahwa benar-benar sedikit peserta yang pun mengetahui jikalau itu ialah bunyi drone. Menurut fakta ini saja, drone akan dianggap paling mengganggu.

Bunyi kendaraan beroda empat ialah yang paling tidak mengganggu, sebab masyarakat terbukti sudah terbiasa dengan berisiknya bunyi pelbagai kendaraan beroda empat.

Kecuali itu, peserta tak diberikan tahu jikalau bunyi drone ialah benar-benar dari drone. Mereka cuma diberikan tanda jikalau bunyi hal yang demikian berasal dari moda transportasi masa depan.

Tentu ini informasi buruk bagi Amazon dan Domino's Pizza yang sekarang sudah bereksperimen untuk melaksanakan pengiriman barang memakai drone.

Drone Amazon Dapat 'Hancur' Sendiri Dikala Keadaan Darurat

Telah bukan rahasia jikalau Amazon tengah menguji drone terbarunya yang akan bertugas untuk melayani pesan antar.

Drone hal yang demikian akan bersifat otonomos alias tak mempunyai 'pengendali'. Langsung apa yang akan terjadi apabila ada sesuatu yang menimpa drone dikala terbang di udara?

Amazon terbukti telah menyiapkan 'ancang-ancang' apabila drone-nya ini mengalami momen tidak terduga, entah itu kecelakaan seperti menubruk pohon, dilempar benda asing, atau terjatuh.

Perusahaan teknologi yang digawangi Jeff Bezos ini dikenal baru saja mematenkan fitur self destruct yang ada di dalam drone. Fitur ini konon akan membikin drone menghancurkan dirinya sendiri apabila mengalami momen yang tak diharapkan.

Dikala drone mengalami malfungsi, entah itu baterainya meledak, baling-baling lepas, atau kejadian lain, metode yang ada di dalam drone akan lantas memindai situasi untuk menghancurkan drone.

Izin Terbang

Amazon menuturkan uji coba ini ialah kali pertama layanan pengiriman memanfaatkan drone yang dikerjakan di Amerika Serikat. Tapi yang dikutip dari website, Endgadget, Selasa (5/12/2017).

Vice President Amazon Prime Air Gur Kimchi berkata, dengan uji coba ini agenda untuk mengirimkan barang dalam 30 menit kian mendekati kenyataan.

Melainkan, raksasa e-Commerce asal Negeri Paman Sam hal yang demikian tidak menampik masih terus berkolaborasi dengan institusi hukum penerbangan sipil Amerika Serikat (FAA), sekalian mengupayakan untuk menerima izin terbang.

Segala waktu lalu, Amazon memang sempat mengeluhkan lambatnya pelaksanaan hukum yang membatasi penerbangan drone yang belum ada hingga dikala ini.

Drone yang dipakai ini nantinya bisa terbang sejauh 2 mil (3,2 km) dalam waktu 13 menit. Dengan demikian, pelaksanaan pengiriman diprediksi bisa dikerjakan dalam waktu 30 menit atau kurang dari itu.

Rencananya, drone bisa dipakai untuk mengirimkan ribuan produk yang dipasarkan di Amazon mulai dari makanan sampai barang elektronik.  pelaksanaan pengiriman dipastikan berjalan secara otonomos, namun konsisten dikerjakan pengendalian lebih-lebih dahulu.

Teknisi Amazon malah konsisten bisa melacak eksistensi drone serta mempunyai jalan masuk kepada kamera yang dimiliki pesawat nirawak hal yang demikian.

Sumber: advertising agency jakarta

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Pekerjaan yang Dapat Bertahan di Era Digital

abendkleidonlinegunstig.com - Di era revolusi industri 4.0 yang mengandalkan teknologi saat ini, muncul jenis-jenis pekerjaan baru dan meningkatnya kebutuhan tenaga kerja yang ahli di bidang teknologi dan informasi (TI). Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, Bambang Satrio Lelono menyebutkan jenis pekerjaan yang akan terus bertahan adalah pekerjaan yang menggunakan rasa dan kreativitas. Bambang mencontohkan pekerjaan yang tidak akan tergerus adalah wartawan karena pekerjaannya dinamis dan tenaga kerja selalu melakukan inovasi dan improvisasi.   "Pekerjaan yang tidak mungkin hilang yang pakai rasa dan mungkin wartawan tidak akan hilang karena sangat dinamis," kata Bambang, di Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018). Sedangkan pekerjaan yang tingkat kebutuhannya berkurang adalah jenis-jenis pekerjaan yang statis atau berulang misalnya tenaga administrasi atau tukang las.   "Pokoknya yang menggunakan kreativitas dan inovasi tidak akan hil

Want to Save Electricity Bills at Home? Do this Easy Trick

Genset Murah - Electricity becomes one of the most vital needs to support daily activities. Not only the lights of various other things also require electricity such as charging the smartphone battery, washing clothes with a washing machine, blame the air conditioner, and others. Yes, nowadays almost all appliances that help with housework, use electricity as a resource. Unfortunately, excessive use can cause bills to swell. And of course there are many other needs that must also be met. Therefore you should use electrical energy in accordance with the needs of the household. But certainly not a few of you who are still confused how to save electricity. But you need not worry, here's an easy trick you can do to minimize electricity bills at home, anything? 1. Choose Energy-Saving Household Appliances The first thing you need to do before buying home appliances that use electricity as its primary power source, make sure you check how much the device consumes energy in