Skip to main content

Mau Belanja Online saat Bulan Puasa? Ini Tipsnya

 Foto: Thinkstock
digital agency jakarta - Ramadan telah berjalan sebagian hari. sebagian platform e-commerce dan marketplace telah gencar menawarkan promo menarik untuk konsumen. Ada pantasnya jangan gampang termakan. Simak kiat belanja online berikut ini.

Shopback Indonesia, penyedia cashback online menjelaskan enam kiat bagi masyarakat yang mau berbelanja online dengan akurat dan hemat.

1. Pilih kios yang telah terautorisasi

Untuk menghindari membeli produk palsu dikala berbelanja online, pengguna sebaiknya lebih teliti memilih kios-kios yang ada di platfrom marketplace seperti Tokopedia, Lazada dan Shopee.

Lazimnya platform marketplace memberikan pedoman verifikasi atau simbol kios mana yang telah terautorisasi dan mana yang belum. Kios online yang sudah menerima pedoman autorisasi ini telah terjamin keabsahan dan pelayanannya.

2. Senantiasa lihat rating dan kolom review produk

Kalau masih konsisten ragu akan keabsahan produk padahal telah mengunjungi kios yang telah terautorisasi, sempatkan waktu untuk memperhatikan rating serta membaca tiap ulasan atau review produk dari pelanggan sebelumnya. Dari review hal yang demikian kau dapat memperkirakan mutu dari barang hal yang demikian.

3. Aktifkan push notification aplikasi belanja online

Bagi yang tak menyukai mendapatkan newsletter, sebab akan membikin kotak masuk surel Anda penuh, tak ada salahnya aktifkan push notification aplikasi belanja online yang diincar. Push notification bisa berfungsi sebagai pengingat, jadi Anda tak tertinggal apabila ada promo flashsale selama bulan Ramadan dari platform e-commerce favorite.

4. Cermati promo dengan arif dan cocok keperluan

Tak dipungkri promo dan diskon senantiasa menjadi pemikat konsumen untuk beberlanja di platform e-commerce. Menurut data terupdate dari Accenture, hampir tiga perempat komputerisasi buyer di Indonesia mengaku harga produk yang murah serta diskon besar memicu perilaku impulsif dalam berbelanja online.

Selama Ramadan, banyak platform belanja online memberikan berbagai program diskon, pun ada yang hingga memberikan potongan harga sampai 90%. Tapi tentunya konsumen jangan terbuai dengan promo yang dikasih.

Konsumen sepatutnya akurat dan teliti memilih platform mana yang kapabel memberikan harga terbaik. Bandingkan tiap harga akhir sesudah potongan diskon di tiap platform belanja online hal yang demikian. Anda akan lebih untung apabila belanja di platform yang menawarkan cashback seperti ShopBack.

Indera Yonathan, Country Head of ShopBack Indonesia mengatakan, pihaknya bermufakat untuk selalu menolong masyarakat dapat belanja online dengan arif dan akurat.

"Kami juga membikin masyarakat berhemat dan sekalian menabung dikala belanja online, tentunya dengan adanya cashback yang kami berikan," ujarnya via keterangan tertulisnya, Pekan (20/5/2018).

Yonathan menambahkan, ShopBack senantiasa memberi nasehat dan memberi tahu pengguna mengenai promo dan deal terbaik tiap e-commerce mitra yang ada di platform Shopback.

"Aggregator e-commerce seperti Shopback amat menolong masyarakat menemukan promo serta diskon menarik dari platform e-commerce, yang cocok dengan keperluan mereka," tuturnya.

5. Manfaatkan jam 'ngabuburit' dan sahur

Menurut studi terupdate Shopback, masyarakat Indonesia lebih banyak mengunjungi platform e-commerce pada pukul 16.00 -17.00 WIB, jam-jam di mana masyarakat menunggu waktu berbuka puasa.

Jam-jam hal yang demikian dimanfaatkan pelaku e-commerce untuk menggaet lebih banyak lagi konsumen. Salah satunya dengan memberikan promo menarik atau kuis spesial Ramadan yang memberikan voucher belanja sampai ratusan ribu rupiah.

Seperti bahkan halnya dengan waktu sahur, ada sebagian e-commerce yang menawarkan promo khusus dikala sahur. Ramadan ini, Shopback bahkan mempunyai Program Gebyar Ramadan Online, di mana pengguna akan menerima cashback sampai 90%, apabila mengerjakan pembelanjaan di aplikasi dan website ShopBack, serta berjenis-jenis promo mengasyikan dan flashsale yang dilaksanakan tiap hari di jam-jam sahur dan buka puasa selama bulan Ramadan.

6. Pilih Cara Pembayaran yang Ideal

Ketika ini platrom e-commerce memberikan berbagai opsi sistem pembayaran untuk memudahkan konsumen mengerjakan transaksi. Platform e-commerce pun berprofesi sama dengan berjenis-jenis bank besar di Indonesia untuk memberikan potongan harga serta program angsuran dengan bunga rendah.

Malahan ada platform e-commerce yang menyediakan program angsuran tanpa sepatutnya mempunyai kartu kredit dari bank rekanan. Kuncinya, observasi platform belanja online yang memberikan diskon seuai dengan kartu yag dimiliki.

Kalau masih ragu akan keamanan kartu bank, Anda dapat memilih sistem pembayaran di daerah atau Cash on Delivery (COD).

Sumber: advertising agency jakarta

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Pekerjaan yang Dapat Bertahan di Era Digital

abendkleidonlinegunstig.com - Di era revolusi industri 4.0 yang mengandalkan teknologi saat ini, muncul jenis-jenis pekerjaan baru dan meningkatnya kebutuhan tenaga kerja yang ahli di bidang teknologi dan informasi (TI). Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, Bambang Satrio Lelono menyebutkan jenis pekerjaan yang akan terus bertahan adalah pekerjaan yang menggunakan rasa dan kreativitas. Bambang mencontohkan pekerjaan yang tidak akan tergerus adalah wartawan karena pekerjaannya dinamis dan tenaga kerja selalu melakukan inovasi dan improvisasi.   "Pekerjaan yang tidak mungkin hilang yang pakai rasa dan mungkin wartawan tidak akan hilang karena sangat dinamis," kata Bambang, di Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018). Sedangkan pekerjaan yang tingkat kebutuhannya berkurang adalah jenis-jenis pekerjaan yang statis atau berulang misalnya tenaga administrasi atau tukang las.   "Pokoknya yang menggunakan kreativitas dan inovasi tidak akan hil

Hotel Kapsul dari Jepang yang Akan Dibuka di Bandara Soekarno-Hatta

nobaggagechallenge.com - Di dunia lebih-lebih Jepang, hotel kapsul alias capsule hotel tengah marak ditemukan. Ini yaitu solusi bagi pelancong, pebisnis dan backpacker bila cuma mau beristirahat dan merebahkan diri tanpa semestinya menginap di hotel yang mahal. Salah satu produsen hotel kapsul asal Jepang akan mengaplikasikan teknologinya lantas di Indonesia tahun ini.  Capsule Indonesia, demikian itu namanya, akan membuka hotel kapsul di sebagian airport di Indonesia. "Memang telah ada di Surabaya, tetapi teknologi dan konsep aslinya yang dibawa dari Jepang lantas," ujar Rere selaku Marketing Communication, Capsule Indonesia di pameran otomotif INAPA 2018, JIExpo, Jakarta, Selasa (22/3/2018).  Capsule Hotel dengan teknologi dan konsep dari Jepang yang akan dioperasikan di Indonesia, ketika pemeran di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (22/3/2018). Capsule Hotel dengan teknologi dan konsep dari Jepang yang akan dioperasikan di Indonesia, ketika pemeran di JIExpo K