Skip to main content

Hadirnya Platform Pembelajaran Digital

Di era digital pembelajaran berbasis digital menjadi hal yang sulit dihindari.

saint monica jakarta school - Dikala ini platform pelajaran secara online ( daring) sudah menjadi opsi baru bagi mereka yang memerlukan pendampingan belajar secara informal. Problem jarak, aktivitas atau tarif menjadi salah satu elemen layanan pelajaran secara online mengalami pertumbuhan dalam kurun waktu 3 tahun baru-baru ini ini. Quipper dan Bahaso, dua perusahaan teknologi pengajaran yang berdiri semenjak 2015, ikut serta tergerak untuk memberikan lebih banyak lagi jalan masuk pengajaran secara komputerisasi terhadap semua siswa Indonesia.

Mengusung tema "Beasiswa untuk Negeri" dua perusahaan teknologi edukasi ini memberikan 1.100 akun pelajaran daring yang bisa diakses secara cuma-cuma. Wujud layanan bantuan belajar daring yang diberi Quipper yakni Quiper Video yang dimaksudkan untuk pelajar SMP dan SMA. Meski Bahaso memberikan layanan belajar bahasa asing yang bisa dimaksudkan oleh masyarakat biasa. "Kami berkolaborasi (Quipper dan Bahaso) sebab kami mempunyai idealisme yang sama untuk memberikan kontribusi bagi dunia pengajaran di Indonesia.

Secara di era komputerisasi ini, sebagai opsi media pelajaran kami mau buah hati Indonesia mempunyai peluang yang sama untuk dapat mengaksesnya terutamanya bagi mereka yang terkendala waktu, jarak atau tarif," terang Tyvon Ari, pendiri dan CEO Bahaso dalam peluang konferensi pers "Beasiswa untuk Negeri" di Jakarta (14/5/2018)  "Bantuan pengajaran informal berbasis online ini menjadi penting bagi siswa-siswa kita ketika ini. Apalagi di era komputerisasi, media pelajaran online sudah menjadi keperluan dan gaya belajar yang baru bagi beberapa siswa di Indonesia" tambah Tri Nuraini, PR dan manager marketing Quipper Indonesia.

Sosialiasi kampanye Beasiswa untuk Negeri yang memberikan jalan masuk akun pelajaran online cuma-cuma untuk 1.100 akun (14/5/2018) Sosialiasi kampanye Beasiswa untuk Negeri yang memberikan jalan masuk akun pelajaran online cuma-cuma untuk 1.100 akun (14/5/2018). Dalam peluang yang sama, Sekretaris Direktorat Jendral Pengajaran Dasar dan Menengah Thamrin Kasman sungguh-sungguh senang dengan peran serta aktif pihak swasta dalam ikut serta membangun platform pengajaran berbasis teknologi yang juga sedang dimaksimalkan Kementerian Pengajaran dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Secara, pengaturan pengetahuan, peningkatan kompetensi ketrampilan dan penumbuhan karakter positif sebagai tujuan pengajaran bisa dimaksimalkan dengan dukungan teknologi, tambah Wien Muldian, Pelaksana Harian Gerakan Literasi Nasional Kemendikbud. Quipper dan Bahaso juga menggandeng sebagian publik contoh diantaranya Febby Rastanty, penggiat seni dan penyanyi, untuk berpartisipasi menyebarluaskan kampanye ini. Permintaan pelajaran secara daring dari tahun ke tahun mengalami cenderung mengalami peningkatan. Bulan Maret 2018, Quipper sudah dipakai lebih dari 5 juta siswa dan 350 ribu lebih guru di Indonesia.

Demikian halnya dengan Bahaso yang ketika ini sudah mempunyai pengguna lebih dari 300 ribu pengguna yang tersebar di semua Indonesia. Tak ada persyaratan khusus yang dipakai untuk mendapat beasiswa belajar online ini. "Syaratnya cuma satu. Beratensi," terang Tyvon Ari. Bagi yang berminat bisa segera mengakses lewat situs sah kedua platform pelajaran online hal yang demikian.

Sumber: saint monica jakarta school

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Pekerjaan yang Dapat Bertahan di Era Digital

abendkleidonlinegunstig.com - Di era revolusi industri 4.0 yang mengandalkan teknologi saat ini, muncul jenis-jenis pekerjaan baru dan meningkatnya kebutuhan tenaga kerja yang ahli di bidang teknologi dan informasi (TI). Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, Bambang Satrio Lelono menyebutkan jenis pekerjaan yang akan terus bertahan adalah pekerjaan yang menggunakan rasa dan kreativitas. Bambang mencontohkan pekerjaan yang tidak akan tergerus adalah wartawan karena pekerjaannya dinamis dan tenaga kerja selalu melakukan inovasi dan improvisasi.   "Pekerjaan yang tidak mungkin hilang yang pakai rasa dan mungkin wartawan tidak akan hilang karena sangat dinamis," kata Bambang, di Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018). Sedangkan pekerjaan yang tingkat kebutuhannya berkurang adalah jenis-jenis pekerjaan yang statis atau berulang misalnya tenaga administrasi atau tukang las.   "Pokoknya yang menggunakan kreativitas dan inovasi tidak akan hil

Hotel Kapsul dari Jepang yang Akan Dibuka di Bandara Soekarno-Hatta

nobaggagechallenge.com - Di dunia lebih-lebih Jepang, hotel kapsul alias capsule hotel tengah marak ditemukan. Ini yaitu solusi bagi pelancong, pebisnis dan backpacker bila cuma mau beristirahat dan merebahkan diri tanpa semestinya menginap di hotel yang mahal. Salah satu produsen hotel kapsul asal Jepang akan mengaplikasikan teknologinya lantas di Indonesia tahun ini.  Capsule Indonesia, demikian itu namanya, akan membuka hotel kapsul di sebagian airport di Indonesia. "Memang telah ada di Surabaya, tetapi teknologi dan konsep aslinya yang dibawa dari Jepang lantas," ujar Rere selaku Marketing Communication, Capsule Indonesia di pameran otomotif INAPA 2018, JIExpo, Jakarta, Selasa (22/3/2018).  Capsule Hotel dengan teknologi dan konsep dari Jepang yang akan dioperasikan di Indonesia, ketika pemeran di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (22/3/2018). Capsule Hotel dengan teknologi dan konsep dari Jepang yang akan dioperasikan di Indonesia, ketika pemeran di JIExpo K