Skip to main content

Posisi Paling Baik saat Tidur untuk Kesehatan


 
socialvoicemarketing.com - Tidak diragukan, tidur betul-betul penting bagi kesehatan manusia. Melainkan, rupanya tidur cukup saja belum menjamin Anda akan terbangun dengan segar.

Kecuali cukup, tidur juga mesti dilaksanakan dengan teratur dan disesuaikan dengan jam tubuh Anda atau irama sirkadian.

Seandainya tidur tak teratur, Anda pasti terbangun dengan kepala berat dan susah konsentrasi seharian. Kecuali itu, rupanya masih ada satu bagian penting lainnya dalam urusan tidur ini.

Dikutip dari Business Insider Australia, berdasarkan ahli tidur, posisi Anda berbaring sepanjang malam juga dapat memberi pengaruh mutu rehat loh.

Berdasarkan ahli tidur yang juga profesor di Albert Einstein College of Medicine, Shelby Harris, posisi tidur terbaik yakni tengadah. Dan cuma 8 persen orang mengerjakan tidur dengan posisi ini.

Tidur tengadah rupanya dapat mengurangi pegal-pegal dan sakit di tubuh. Kecuali itu tengadah juga tak menyebabkan heartburn sebab kepala terangkat di atas dada Anda. Heartburn yakni sensasi panas di dada pengaruh naiknya asam lambung ke kerongkongan.

Melainkan, tengadah memang meningkatkan risiko mengorok atau mendengkur. Seandainya Anda punya persoalan dengan sleep apnea, posisi tidur ini mungkin tak sesuai untuk Anda. Meskipun semacam itu, Anda dapat melatih untuk mengurangi dengkuran.

Melatih tidur tengadah

Seandainya Anda berkeinginan melatih tidur telantang, Anda dapat menyimpan bantal di kedua sisi dan di bawah lutut Anda. Bantal-bantal itu akan mencegah Anda bergerak dan ganti posisi.

Seandainya ini tak sukses, ada metode lebih ekstrem. Siapkan jarum, benang, dan bola tenis.

Jahit bola tenis itu di garis samping pakaian, sebelum tidur. Tak perlu rapi yang penting bola itu dapat berada di samping kanan atau kiri Anda sepanjang malam.

Seandainya dikala tidur, tubuh Anda kembali menyamping, bola hal yang demikian akan membikin tubuh merasa tak nyaman sehingga Anda malahan kembali ke posisi tengadah.
"Padahal secara luas dianjurkan tengadah yakni posisi yang terbaik, melainkan kenyamanan konsisten menjadi kunci. Seandainya Anda sedang sakit atau tak nyaman sebab posisi tidur, hal itu akan berakibat pada mutu tidur Anda," jelasnya.

Posisi tidur yang buruk

National Sleep Foundation menyebut, kebanyakan orang tidur menyamping. Melainkan, posisi ini dapat menyebabkan sakit di komponen bahu dan pinggul.

Kecuali itu, sejumlah penelitian juga menyuarakan bahwa tidur di sisi kanan Anda juga memperburuk heartburn. Seandainya sedang mengalami heartburn, kata Harris, Anda dapat mencoba untuk tidur di sisi kiri.

Melainkan, posisi tidur paling buruk berdasarkan ia yakni telangkup. Sekitar 7 persen orang terbiasa tidur telangkup.

Tidur dengan posisi ini memberi tekanan ke semua tubuh Anda. Kemungkinan Anda bangun dengan mati rasa atau kesemutan di sebagian komponen tubuh kian besar. Tidur telangkup juga meningkatkan kemungkinan nyeri otot dan sendi.


Comments

Popular posts from this blog

Daftar Pekerjaan yang Dapat Bertahan di Era Digital

abendkleidonlinegunstig.com - Di era revolusi industri 4.0 yang mengandalkan teknologi saat ini, muncul jenis-jenis pekerjaan baru dan meningkatnya kebutuhan tenaga kerja yang ahli di bidang teknologi dan informasi (TI). Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, Bambang Satrio Lelono menyebutkan jenis pekerjaan yang akan terus bertahan adalah pekerjaan yang menggunakan rasa dan kreativitas. Bambang mencontohkan pekerjaan yang tidak akan tergerus adalah wartawan karena pekerjaannya dinamis dan tenaga kerja selalu melakukan inovasi dan improvisasi.   "Pekerjaan yang tidak mungkin hilang yang pakai rasa dan mungkin wartawan tidak akan hilang karena sangat dinamis," kata Bambang, di Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018). Sedangkan pekerjaan yang tingkat kebutuhannya berkurang adalah jenis-jenis pekerjaan yang statis atau berulang misalnya tenaga administrasi atau tukang las.   "Pokoknya yang menggunakan kreativitas dan inovasi tidak akan hil

Want to Save Electricity Bills at Home? Do this Easy Trick

Genset Murah - Electricity becomes one of the most vital needs to support daily activities. Not only the lights of various other things also require electricity such as charging the smartphone battery, washing clothes with a washing machine, blame the air conditioner, and others. Yes, nowadays almost all appliances that help with housework, use electricity as a resource. Unfortunately, excessive use can cause bills to swell. And of course there are many other needs that must also be met. Therefore you should use electrical energy in accordance with the needs of the household. But certainly not a few of you who are still confused how to save electricity. But you need not worry, here's an easy trick you can do to minimize electricity bills at home, anything? 1. Choose Energy-Saving Household Appliances The first thing you need to do before buying home appliances that use electricity as its primary power source, make sure you check how much the device consumes energy in